top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

3 PILIHAN TEMPAT PIKNIK DI JAKARTA YANG INSTAGRAMABLE


Jakarta, Vicenza.id – Salah satu aktivitas yang sedang hits sejak masa pandemic Covid-19 yaitu piknik. Piknik menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin rehat sejenak dengan nuansa alam terbuka dan suasana yang segar namun dalam waktu yang tidak terlalu lama. Di Jakarta sendiri telah banyak tempat yang cocok di jadikan pilihan untuk piknik di akhir pekan. Berikut MinVi rangkum 5 destinasi pilihan piknik di daerah Jakarta sebagai pilihan untuk short getaway dan recharge energi nih. Penasarankan? Yuk simak penjelasannya.


Taman Suropati

Taman Suropati yang berlokasi di kawasan Menteng Jakarta Pusat, menjadi salah satu tempat pilihan untuk bersantai dan bermain bersama keluarga, teman, dan pasangan. untuk tiket masuk tidak di pungut biaya dan taman ini buka setiap hari. Taman Suropati ramai dikunjungi oleh keluarga pada akhir pekan dari pagi hingga sore, sedangkan untuk anak muda lebih menyukai di sore hingga malam hari. Taman Suropati dilengkapi dengaan 6 buah patung hasil karya dari pematung ASEAN, seperti Patung Rebirth, Patung Peace Harmony & One, Patung Harmony, Patung Fraternity, Patung The Spirit of Asean dan Patung Peace. Fasilitas yang tersedia di Taman Suropati seperti jogging track, WiFi gartis, kursi dan bangku taman, serta kegiatan memberi makan burung merpati dan menikmati alunan musik oleh para anggota komunitas Taman Suropati Chamber yang dapat dinikmati saat akhir pekan.


Hutan Kota GBK (Gelora Bung Karno)

Hutan Kota GBK menjadi pilihan piknik oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Suasana yang di kelilingi dengan pohon-pohon dan masih bisa melihat gedung-gedung tinggi memberikan experience dan kesan yang asri serta menarik, mirip dengan Central Park yang ada di New York. Hutan Kota GBK menjadi pilihan piknik dengan teman, keluarga, dan pasangan dengan menggelar tikar dan membawa makanan dan cemilan. Fasilitas yang disediakan seperti kios, ruang ganti, toilet, taman amphiteater serta dilengkapi dengan kolam trembesi yang memiliki air terjun mini yang unik dan cantik. Hutan Kota GBK pun tidak di pungut biaya.


Taman Piknik Satria Mandala

Taman Piknik Satria Mandala yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, memiliki jam operasional dari pukul 08.00-21.00 WIB dan buka setiap hari. View yang disuguhkan di Taman Piknik Satria Mandala yaitu view perkotaan dan dikelilingi gedung-gedung pencakar langit, di sini kalian dapat menikmati berbagai pilihan kuliner dengan berbagai macam pilihan makanan dan minuman. Fasilitas yang disuguhkan yaitu mushola, kafe, area piknik, toilet umum, co-working space, event space, museum dan lainnya. Harga tiket masuk untuk museum yaitu Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.500 untuk anak-anak.


Nah ada banyak banget kan referensi tempat buat piknik di akhir pekan. Biar makanan dan snack-snack yang mau di bawa lebih tersusun dan rapi kalian bisa banget pakai rantang 3 susun ini,













Selain warnanya yang ciamik dan cantik banget, rantang ini penyimpanannya juga besar, jadi bakalan muat semua makanan yang kalian bawa, mulai dari appetizer, main course dan desertnya loh. Rantang berbahan stainless steel yang pasti akan menjaga kehangatan makanan 2-3 jam. Rantang ini bisa kalian dapatkan di Toko Vicenza – Toko Online Resmi Original Vicenza dan tersedia dengan 2 pilihan warna. (CGIW/VICENZA)




1 view0 comments
bottom of page