top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

4 Buah Tinggi Karbohidrat, Pengganti Nasi


Jakarta, Vicenza.id- Kamu sedang menjalani diet sehat dan menghindari nasi putih sebagai karbohidrat utama? Karbohidrat merupakan zat gizi utama yang dibutuhkan oleh tubuh karena berfungsi sebagai energi untuk beraktivitas, dengan cara membakar karbohidrat yang didapatkan dari makanan. Kalau kamu sedang diet dan ingin mengganti nasi sebagai karbohidrat, ada beberapa sumber karbohidrat lain yang rendah kalori, sehingga bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Berikut 4 pilihan buah yang tinggi karbohidrat pengganti nasi yang rendah kalori.


Mangga

Satu buah mangga berukuran sedang bisa memberi Vilovers sekitar 50 gram karbohidrat. Sementara itu, semangkuk penuh potongan mangga mengandung sekira 28 gram karbohidrat.


Nanas


Nanas juga dikemas dengan karbohidrat karena Vilovers bisa mendapatkan sekira 25 gram karbohidrat. Selain itu, nanas tergolong buah tropis yang mengandung vitamin C.


Pisang

Ada alasan bagus mengapa Vilovers harus makan pisang. Buah ini mengandung tinggi karbohidrat. Pisang berukuran sedang mengandung sekitar 27 gram karbohidrat. Karena itu, kamu bisa makan pisang saat sarapan atau makan malam yang mengenyangkan.


Apel

Makan apel berukuran sedang dapat memberi kamu sekitar 25 gram karbohidrat. Kandungan seratnya juga tinggi sehingga baik untuk pencernaan. Selain itu, makan apel juga bisa menjaga kesehatan gigi agar bebas plak.


Nah, itulah buah pengganti nasi yang bisa kamu konsumsi untuk mengganti karbohidrat. Walaupun kamu sedang menjalankan program diet, kamu juga harus mengkonsusmi karbohidrat tersebut ya, jangan sampai tidak, karena zat tersebut dibutuhkan tubuh kamu untuk melakukan aktivitas setiap harinya. Tapi jangan berlebihan juga ya, karena sesuatu yang berlebihan pasti ga baik. Untuk melengkapi sajian kamu, jangan lupa juga selalu gunakan Vicenza di mana pun dan kapan pun ya Vilovers. Untuk pembeliannya, kamu bisa langsung berkunjung ke website kami di www.tokovicenza.com atau bisa juga melalui market place kesayangan kamu. (CI/VICENZA)

1 view0 comments
bottom of page