top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

Kehabisan Ide di Akhir Pekan? Ini 5 Kebiasaan yang Membuatmu Raih Kesuksesan!


Jakarta, Retinad.com – Menjalani serangkaian aktivitas selama satu pekan penuh membuat tubuhmu perlu beristirahat untuk mengembalikan energi yang terbuang. Kamu perlu membuat penghargaan terhabat dirimu sendiri!

Kamu juga bisa mengembalikan energi dengan menjadi hal yang dapat meraih kesuksesanmu. Bila dijadikan kebiasaan, kamu akan dapat meraih tujuan hidupmu. Untuk itu, cobalah untuk membaca artikel ini sampai habis!


Produktif dengan Hobi

Setiap individu pasti memiliki hobi tertentu. Sangat disayangkan, jika kamu memiliki hobi dan bakat dan hanya dipendam begitu saja. Faktanya, kalau kamu menjalani hobi yang disukai, kamu dapat mengasah kemampuan dalam hidup, lho!


Meskipun terdengar sepele, tapi dengan menjadi produktif kamu dapat mengembangkan diri di kemudian hari. Dengan hobi, kamu juga dapat mengeksplorasi kegiatan yang membuat dirimu rileks. Selain menstimulasi otak dan otot, kamu juga dapat membangun relasi dengan rekan dengan hobi yang sama.


Mempersiapkan Hal untuk Seminggu Kedepan

Sebuah kesuksesan akan sulit dicapai jika kamu tidak mempersiapkannya dengan matang. Untuk itu, kamu perlu mempersiapkan hal-hal yang akan dihadapi ke depannya. Singkatnya, kamu dapat mempersiapkan terlebih dahulu mengenai hal yang akan dikerjakan selama satu minggu ke depan.


Memang terdengar sederhana, namun cara ini merupakan hal yang efektif untuk dilakukan untuk mempersiapkan awal minggumu. Tulislah secara spesifik hal-hal tersebut dan kamu akan lebih mudah menjalani minggu selanjutnya.


Melakukan Kontemplasi Diri

Akhir pekan memang menjadi waktu yang tepat untuk mengevaluasi diri pada hari yang telah kamu lalui selama seminggu ke belakang. Pelajaran yang diperoleh dari minggu lalu dapat menjadi hal yang membuatmu berintrospeksi dan membuat dirimu lebih baik.

Kontemplasi diri dilakukan dengan menganalisis hal yang terjadi selama satu minggu dan melihat milestone apa saja yang berhasil diraih. Kamu jadi mengetahui apa yang dilalui dan apa yang berhasil kamu raih. Jangan patah semangat jika ada yang belum tercapai ya! Agar menjadi kebiasaan, kegiatan ini harus dilakukan secara sadar dan konsisten setiap harinya. Jika dilakukan setiap minggu, kebiasaan ini akan berjalan secara otomatis dan dapat mendorong perubahan positif dalam diri. Yuk, coba terapkan hal ini agar kehidupan lebih baik!


2 views0 comments
bottom of page