top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

INTIP CARA PEMBUATAN ADONAN PASTA SENDIRI DI RUMAH


Jakarta, Vicenza.id- Siapa yang tidak tahu pasta? Pasta merupakan masakan khas dari Italia yang cukup dikenal diberbagai negara termasuk Indonesia. Hidangan bernuansa barat ini rupanya juga memiliki banyak penikmat.


Bahkan dengan mudah kamu bisa menemukan menu pasta ini di kafe-kafe ataupun restoran. Karena sering disajikan di restoran-restoran banyak orang yang menganggap makanan ini mahal dan mewah. Padahal, pasta juga bisa dibuat sendiri di rumah, lho! Bagaimana caranya? Langsung kita lihat saja, yuk!


Bahan yang mudah di dapatkan di rumah

Yang pertama harus diingat ketika akan membuat adonan pasta adalah perbandingan 1:1. Ini berarti untuk 100 gram tepung, gunakan 1 butir telur ayam. Jika mengikuti resep asli, tepung yang digunakan adalah tepung semolina yang memiliki karakteristik khusus, memiliki tekstur yang lebih grainy serta warna yang kekuningan. Tepung semolina juga memiliki protein dan gluten yang lebih tinggi daripada tepung terigu biasa. Di Indonesia, banyak yang menggunakan tepung Double Zero yang teksturnya lebih lembut dari tepung terigu biasa.


Namun, tepung terigu serbaguna juga bisa digunakan untk membuat pasta yang lezat. Minyak zaitun ditambahkan saat membuat pasta karena adonan membutuhkan sejumlah lemak di dalamnya. Tapi, tak harus minyak zaitun. Minyak zaitun atau olive oli digunakan karena untuk menambahkan menambah rasa olive pada pasta. Minyak goreng atau minyak sayur pun tidak masalah.


Gunakan peralatan yang ada di Rumah

Untuk membentuk pasta, Vilovers bisa menggunakan alat-alat yang tersedia di rumah. Ketika mencampur adonan pasta, Vilovers perlu menggunakan mesin agar adonan lebih bagus dan tercampur dengan rata, kamu bisa menggunakan Mixer dari Vicenza. Jika kalian ingin melihat dan mengetahui harganya, bisa klik link https://bit.ly/mixervicenza ini ya.


Bentuk pastanya juga bisa menggunakan mesin pembuat pasta dari Vicenza agar lebih sempurna semakin bagus dan tidak mudah rusak atau hancur ya Vilovers.



Jika kalian ingin mengetahui harganya, bisa klik link https://bit.ly/mesinpasta ini ya.


1 view0 comments
bottom of page