top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

Intip! Kegiatan di Akhir Pekan yang Membuat Harimu Lebih Menyenangkan!


Jakarta, Vicenza.id- Menyambut akhir pekan, biasanya kita sudah memplaning apa saja kegiatan yang akan dilakukan. Hal itu karena, hari tersebut merupakan waktu yang paling tepat untuk kita bersantai sambil merefresh tubuh dan pikiran. Walaupun seperti itu, sebenarnya kamu juga tidak boleh terbawa dengan kenyamanan tersebut dengan menghabiskan hari untuk tidur. Coba lakukan 5 kegiatan ini, yuk! Supaya tubuh kamu lebih bugar dan tidak membuat malas.


Bangun Pagi

Akhir pekan menjadi waktu yang identik di mana kamu dapat tidur di hari sebelumnya hingga larut dan bangun di siang hari. Namun, tidak ada salahnya juga untukmu membiasakan diri untuk bangun pagi di akhir pekan.


Lakukanlah kegiatan di pagi hari dengan tidak bermalas-malasan. Udara pagi yang kamu hirup baik untuk kesehatan tubuh, selain itu juga dapat membuatmu lebih semangat dalam menjalani hari. Kamu bisa memulai bangun pagi di akhir pekan dengan memasak sarapan, membersihkan rumah, berolahraga, dan hal-hal lainnya yang membuat dirimu lebih produktif.


Berolahraga di Akhir Pekan

Bermalas-malasan di akhir pekan memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Namun, jika kamu terlalu banyak menghabiskan waktu di weekdays untuk bekerja, kapan kamu akan mulai berolahraga? Untuk itu, cobalah untuk menghabiskan sedikit waktumu dalam akhir pekan untuk berolahraga.


Sesibuk apapun, olahraga adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Olahraga dapat membuat tubuhmu merasa rileks. Terlebih lagi, olahraga akan membuat otakmu lebih rileks, sehingga akhir pekanmu akan lebih menyenangkan.


Mengerjakan Hal yang Disukai sesuai Porsi

Banyak orang memanfaatkan akhir pekan dengan keliru, yaitu melakukan hal yang dinilainya menarik secara berlebihan. Alhasil, akhir pekanmu hanya habis untuk melakukan hal itu saja. Untuk itu, manfaatkanlah waktu akhir pekan yang dimiliki dengan mengerjakannya sesuai dengan porsi.


Begitupula dengan pekerjaan, jangan sampai kamu membawa pekerjaan ke rumah. Karena hal ini akan membuat otak serta tubuhmu menjadi jenuh. Jadi, cobalah untuk memanfaatkan akhir pekan dengan bijak. Mematikan ponsel saat akhir pekan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membuat diri lebih tenang.


Membuat Rencana untuk Minggu Selanjutnya

Jangan terlena, setelah akhir pekan kamu akan bertemu dengan hari senin dan memulai semua rutinitasmu kembali. Agar minggu yang dijalani terasa lebih ringan, ada baiknya untukmu membuat rencana dalam satu minggu tersebut – tentunya pada hal-hal yang bisa dikontrol, ya.


Pastikan di hari-hari yang direncanakan kamu memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Kamu juga bisa membuat rencana untuk pekan libur selanjutnya, agar akhir pekanmu dapat terorganisir dengan baik.


Menghabiskan Waktu dengan Me-time


Me-time seringkali digunakan sebagai terminasi bagi orang-orang yang ingin menikmati waktu untuk diri sendiri secara penuh. Me-time memang menjadi pilihan tepat untuk membahagiakan diri sendiri setelah bekerja selama 5 hari. Belum lagi jika kamu menjalani 5 hari tersebut secara padat.


Dengan menghabiskan waktu dengan me-time, kamu dapat kembali bersemangat untuk minggu selanjutnya. Kamu juga menjadi tidak mudah lelah karena telah menyenangkan diri sendiri di akhir pekan.


Kelima hal di atas memang terkesan sederhana, namun tanpa disangka hal tersebut dapat mengubah akhir pekanmu menjadi lebih menyenangkan. Jadi, hal mana yang akan kamu lakukan terlebih dahulu di akhir pekan ini?

0 views0 comments
bottom of page