top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

Selamatkan Bumi dengan Cara Mengurangi Sampah Plastik

Jakarta, Vicenza.id- Untuk diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil sampah plastik terbesar di dunia, bahkan menempati urutan kedua yang terbanyak. Celakanya, tingkat daur ulang sampah plastik di Tanah Air masih sangat rendah. Ironisnya, sampah plastik akan terus bertahan mencemari bumi bahkan sampai berjuta-juta tahun kemudian. Hal ini dikarenakan, sampah jenis ini tidak bisa diuraikan sehingga menjadi pemicu pencemaran lingkungan yang merugikan.

Oleh sebab itu, upaya meminimalisasi penggunaan plastik wajib dilakukan. Dilansir dari Greenpeace UK, berikut adalah cara mudah mengurangi penggunaan plastik. Tidak perlu menggunakan cup atau wadah plastic.


Bawa botol isi ulang


Cara mudah mengurangi plastik yang pertama adalah biasakan untuk selalu membawa botol minum isi ulang, misal, ketika membeli kopi, teh, atau minuman lainnya, gunakan botol isi ulang tersebut sehingga tidak perlu menggu


nakan cup atau wadah plastic yang bisa memicu penambahan limbah plastic. Seperti tumbler dari Vicenza ini, selain cantik, kamu bisa membwanya kemana-mana, lho! Jika kamu berminat silahkan klik link https://bit.ly/tumblervicenza ini, ya!


Gunakan alat makan yang bisa digunakan lebih dari sekali


Banyak sekali pedagang makanan yang menggunakan tempat makan plastik untuk mengemas makanannya. Sebaiknya, selalu bawa tempat makan dari rumah agar tidak perlu menggunakan tempat makan plastik saat membeli makanan. Lebih higienis dan pastinya juga tidak mencemarkan lingkungan. Seperti Produk dari Vicenza ini, kamu bisa membawanya untuk wadah makan kamu, lho!


Silahkan klik link https://bit.ly/tempatmakan1 ini jika kamu berminat untuk mendapatkannya.


Biasakan Masak di Rumah



Seperti bukan hal yang langsung terlintas di kepala memasak untuk diri sendiri adalah salah satu upaya mengurangi penggunaan plastic. Dengan maraknya aplikasi online untuk memesan dan mengantar makanan, tentunya sangat menggiurkan untuk menggunakan jasa tersebut.


Tetapi, biasanya kemasan dan alat makan yang digunakan berbahan plastik, yang kemungkinan besar tidak berguna lagi. Inilah poin minus yang akan tereliminasi jika kamu masak untuk diri sendiri. Kamu bisa menggunakan produk Vicenza untuk memasak makanan yang kamu suka Seperti peralatan masak yang satu ini, jika kamu berminat silahkan klik link https://bit.ly/v709vicenza ini ya.


Itulah cara yang bisa kamu ambil untuk menyelamatkan bumi dari sampah plastic, semoga bisa bermanfaat ya Vilovers. Jangan lupa juga untuk terus menggunakan produk dari Vicenza, salah satu cara untuk bisa menyelamatkan bumi dari plastic. Jika kamu berminat untuk melihatnya, silahkan klik link katalog www.tokovicenza.com ini. (CI/VICENZA)

3 views0 comments
bottom of page