top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

Sering Berolahraga ? Konsumsilah Makanan Ini Agar Tubuh Tetap Fit GallerySering Berolahraga ? Kons


Selain menurunkan berat badan, olahraga yang dapat membuat tubuh tetap fit bisa menguras energi yang banyak. Tubuh yang lemas dan kekurangan energi pada umumnya dapat lebih rentan terserang penyakit. Lalu sebenarnya olahraga itu dapat membuat kita sehat atau malah berpotensi membuat kita sakit sih ?


Semuanya kembali terhadap bagaimana cara kita menanggapi atau merespon hasil dari olahraga yang telah kita lakukan. Nah agar tubuh tetap fit setelah berolahraga, ada loh beberapa makanan yang bisa kita konsumsi. Makanan yang mengandung protein tinggi dan antioksidan dapat mengembalikan energi secara maksimal setelah tubuh lelah berolahraga.

Siapa yang tidak menggemari telur ? Makanan sederhana yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan ini ternyata dapat dijadikan pilihan makanan pengembali energi setelah berolahraga. 7 gram protein dan 5 gram lemak sehat yang terkandung pada sebutir telur juga mengandung banyak vitamin B yang dapat secara efektif mengembalikan energi yang terkuras dari tubuh. Telur dapat kita olah menjadi berbagai hidangan sehat seperti tambahan dalam salad sayur atau memasaknya menjadi scrambled–egg atau bahkan dengan hanya merebusnya dengan sedikit tambahan garam serta merica.

Sayuran hijau yang merupakan makanan kegemaran banyak orang, namun juga tidak digemari oleh sekelompok orang ternyata juga dapat membantu tubuh mengembalikan energi dengan banyaknya vitamin serta mineral yang dikandungnya. Tidak usah takut olahraga sia-sia, karena sayuran hijau yang mengandung rendah kalori tidak akan meningkatkan risiko penambahan lemak dalam tubuh. Konsumsilah kubis, selada air, dan juga bayam sebagai contoh.

Selain sayuran, ada pula buah yang bagus dikonsumsi yaitu salah satunya alpukat. Kandungan magnesiumnya yang cukup tinggi dapat memulihkan otot dengan optimal. Cairan tubuh yang seimbang dan aktivitas jantung serta otot lainnya yang terkendali juga dapat diperoleh dari alpukat yang memiliki sekitar 14% dari kebutuhan kalium harian. Itu dia beberapa makanan yang bagus untuk dikonsumsi setelah berolahraga agar tubuh tetap fit !




1 view0 comments
bottom of page