top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

Nikmatnya Sup Dalam Wadah Sup Vicenza


Secara estetika, suatu masakan sup haruslah dihidangkan dan disajikan dalam wadah khusus. Selain dapat menambah selera makan, penyajian sup dalam wadah yang tepat untuk tamu juga memberikan kesan bahwa si tuan rumah sangat menghargai keberadaan tamu yang datang. Kata sup atau soup berasal dari kata soupe (Perancis) yang berarti bermacam-macam bahan makanan yang ditambahkan kaldu atau cairan. Secara tradisional, sup dibagi menjadi dua kelompok yaitu sup jernih dan sup kental.

Sup atau sop adalah masakan berkuah dari kaldu yang dibuat dengan cara mendidihkan bahan, dan biasanya diberi bumbu serta bahan lainnya untuk menambah rasa. Bahan yang terdiri dari daging, sayur, atau kacang-kacangan direbus sampai membentuk sari. Perebusan bukan merupakan suatu cara masak yang umum sampai penciptaan wadah tahan air sekitar 5.000 tahun yang lalu. Kini, sesuai perkembangan zaman, penempatan sup yang telah matang untuk disajikan secara estetika mempunyai wadah yang di disain secara khusus. Termasuk wadah mangkuk sup yang akan kita nikmati juga mempunyai mangkuk khusus sup.

Salah satu peralatan wadah sup yang sesuai untuk digunakan pada masa sekarang hingga masa akan datang adalah seperangkat wadah sup (soup tureen) dari Vicenza seri B692. Bukan hanya sesuai untuk digunakan, wadah sup Vicenza mempunyai disain unik dari Italy dengan motif mewah dan elegan. Dibuat dari bahan keramik dengan kualitas bagus, peralatan wadah sup ini tahan akan panasnya kuah sup yang baru matang sekalipun.

Untuk dapat melengkapi acara besar Anda, peralatan wadah sup Vicenza ini juga dilengkapi dengan 12 buah mangkuk kecil yang dapat diisi dengan sup sebanyak 200 ml. Kelengkapan lainnya adalah 12 buah piring kecil untuk tatakan mangkuk kecil, kemudian juga 12 sendok kecil, satu buah centong, satu buah piring besar sebagai tatakan wadah sup dan satu tutup wadah sup. Untuk Wadah sup dapat Anda isikan masakan sup sebanyak 2.300 ml.


1 view0 comments
bottom of page