top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

3 Rekomendasi Makanan Khas Aceh, Wajib Coba !!!


Jakarta, Vicenza.id- Seperti yang kita ketahui, Indonesia mempunyai 34 Provinsi dengan segudang keunikannya, mulai dari pakaian, bahasa, aksesoris, hingga hidangannya. Semuanya mempunyai ciri khasnya masing-masing. Terutama hidangannya yang dibuat lezat dengan rasa yang menggugah selera.


Nah, nanti MinVi akan bahas semua makanan khas 34 Provinsi di Indonesia, lho Viloves. Tapi, untuk sekarang, kita bakal bahas makanan khas Aceh yang wajib banget dicoba oleh kalian semua. Penasaran? Langsung saja simak penjelasan masakan Aceh berikut ini, ya!


Ayam Tangkap

Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya. Keunikannya membedakan resep ini dengan berbagai masakan ayam lainnya. Secara rasa, penampilan, serta kelezatannya; ayam tangkap nyaris tidak ada tandingannya. Tahap yang menjadikan Ayam Tangkap unik, yaitu adanya kehadiran rempah-rempah yang digoreng. Di tahap ini kita akan menggoreng cabai hijau, daun pandan, daun kunyit, serta daun kari. Selain itu yang terakhir ini wajib hadir karena hidangan tersebut membutuhkan daun kari yang cukup banyak, khususnya saat presentasi nanti. Setelah selesai, goreng ayam dengan menggunakan minyak rempah yang sama dan terakhir, sajikan semuanya bersama-sama.


Mie Aceh

Mie Aceh memang memiliki banyak variasi dalam hal bahan pelengkap dan teknik memasak. Tersedia banyak pilihan bahan pelengkap yang dapat dipesan sesuai dengan selera. Mulai dari daging sapi, kambing, udang, cumi dan kepiting. Terkadang ada pula kedai yang menawarkan bahan pelengkap berupa daging ayam.

Jika Vilovers mengira Mie Aceh hanya disajikan dengan cara digoreng, mungkin Vilovers belum mengenal mie Aceh seutuhnya. Masih ada Mie Aceh lainnya, yaitu Mie Aceh Kuah dan Mie Aceh Goreng Basah. Keduanya sama-sama ditambahkan kaldu dalam proses pemasakannya. Perbedaannya adalah pada kadar kuah kaldu yang digunakan, dimana mie goreng basah menggunakan lebih sedikit kaldu.


Sate Gurita

Sensasi kenyal saat dikunyah, manis dari daging gurita, dan gurihnya bumbu sate, semuanya berpadu menjadi satu dalam satu gigitan, itulah yang Vilovers akan rasakan saat mencicipi sate gurita khas Kota Sabang, Aceh. Sate Gurita sudah menjadi khasnya Kota Sabang, dan menjadi penganan wajib yang harus dicicpi oleh para wisatawan. Dijamin, Vilovers tidak akan puas hanya dengan seporsi saja.


Gimana Vilovers? Sudah cukup tertarik untuk mencicipi makanan khas Aceh ini? Dijamin ga akan nyesel deh! Kalau kamu buat sendiri, bisa banget, lho! Resepnya bisa kamu lihat di Youtube Galeri Rasa Channel https://bit.ly/galerirasachannel , jangan lupa juga untuk terus menggunakan produk dari Vicenza, ya! Informasi produk bisa kamu dapatkan di www.tokovicenza.com ini. Happy selalu ya Vilovers! (CI/VICENZA)

0 views0 comments
bottom of page