top of page
  • Writer's pictureToko Vicenza

PENGGEMAR ES KOPI ? CATAT CARA MEMBUATNYA TANPA MENGGUNAKAN ALAT !


Jakarta, Vicenza.id- Es kopi menjadi minuman yang sedang banyak diperbincangkan. Rasanya yang pahit, membuat kenikmatan kopi semakin meningkat. Saat ini, es kopi menjadi primadona di kalangan milenial. Maka dari itu, saat ini, banyak sekali café-café yang bermunculan.

Tetapi tenang saja, secangkir es kopi yang nikmat masih bisa dibuat dengan mudah, tanpa harus merogoh kocek dalam untuk membeli mesin kopi canggih. Ada beberapa cara manual yang mudah digunakan bagi pemula sekalipun. Rasa espresso yang dihasilkan pun tak kalah nikmat.

Jika kamu sama sekali tidak punya alat untuk membuat kopi atau gilingan kopinya sendiri, kamu dapat menggunakan kopi bubuk. Agar lebih mirip dengan es kopi ala coffee shop, kamu bisa menambahkan gula aren cair, susu cair, serta krimer bubuk jika kamu menyukai kopi dengan tekstur creamy.


Setelah menyiapkan bahan-bahan tersebut, seduhlah kopi bubuk yang sudah disiapkan dan diamkan selama kurang lebih 4 menit. Kemudian aduk, dan saring kopi ke gelas lain. Setelah disaring, tambahkan gula aren, krimer, dan susu. Aduklah hingga merata.


Jika sudah tercampur rata dengan bahan-bahan tersebut, kamu bisa menambahkan ekstrak lain untuk membuat kopimu semakin spesial. Jika tidak ada tambahan, kamu bisa langsung menambahkan es secukupnya. Lalu, kopi siap untuk disantap!

Cukup mudah untuk membuat es kopi sendiri di rumah, bukan? Jika kamu cukup malas untuk membuatnya, mungkin kamu bisa langsung membeli kopi secara delivery di coffee shop langgananmu. Atau jika bosan berada di rumah, kamu dapat mengunjungi coffee shop dan menikmati fasilitas yang ada.

Agar kopi terlihat semakin cantik dan nikmat, gunakan koleksi cangkir dari Vicenza, ya! Jika ingin melihat katalognya, silahkan klik link yang tertera di bawah ini, ya! (CI/VICENZA)





2 views0 comments
bottom of page